Tanda-tanda Bayi Alergi Susu Sapi

Tanda-tanda Bayi Alergi Susu Sapi Yang Perlu Orangtua Ketahui


Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Kami selaku agen resmi, tidak hanya menghadirkan produk herbal yang berkualitas saja, namun kami juga dapat memberikan kenyamanan kepada anda calon pelanggan kami dengan memberikan sistem pembayaran yang paling istimewa yakni (kirim barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru transfer pembayaran). Kami memberlakukan sistem tersebut hanya untuk pemesanan 1-2 botol saja, khusus untuk wilayah Pulau Jawa. Bagi anda yang hendak memesan lebih dari 2 botol ataupun berlokasi di luar jawa maka di bayar dahulu setengahnya (menghutang), baru dapat dilunasi saat barang sampai di rumah anda. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir dengan adanya modus penipuan saat berbelanja online kepada kami. Karena kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami.

Namun, pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi tanda-tanda bayi alergi susu sapi. Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Tanda-tanda bayi alergi susu sapi | Tidak semua bayi bisa diberikan susu formula yang berasal dari susu sapi. Jika bayimu mengalami alergi ini, reaksi dari yang ringan hingga parah bisa muncul selang beberapa menit atau jam usai dia mengonsumsi susu sapi atau asupan apa pun yang terkontaminasi olehnya, termasuk ASI dari ibu yang meminum susu sapi. Kondisi ini disebut alergi susu sapi.

Alergi susu sapi merupakan salah satu jenis alergi makanan yang paling banyak menimpa bayi. Alergi ini biasa disamakan dengan intoleransi laktosa, padahal keduanya merupakan kondisi yang sangat berbeda. Alergi susu sapi terjadi ketika sistem imunitas bayi bereaksi terhadap protein yang terdapat dalam susu, sementara intoleransi laktosa terjadi ketika bayi sulit mencerna laktosa (gula alami pada susu).

Seperti yang di kutip oleh alodokter.com. Ada beberapa tanda jika bayi anda alergi susu sapi, seperti :
  1. Bersin.
  2. Muntah.
  3. Diare (tinjanya mungkin berdarah).
  4. Hidung berair.
  5. Mata berair.
  6. Muka membengkak.
  7. Kulit di sekitar mulutnya muncul ruam atau dia terlihat sering menggaruk area tersebut karena gatal.
  8. Berat badannya sulit naik.
  9. Sering menangis
  10. Konstipasi.
  11. Susah makan.
  12. Eksim.

Tanda-tanda di atas ada yang bisa muncul seketika atau ada juga yang memakan waktu lebih lama. Meski jarang terjadi, bayi yang memiliki alergi ini kemungkinan dapat mengalami syok anafilaksis, sebuah reaksi serius yang bisa mengancam jiwanya. Tanda dan gejala yang muncul pada kondisi tersebut seperti kulitnya memerah, dia terlihat sesak napas, atau menggaruk-garuk tubuhnya karena gatal. Jika Si Kecil mengalami hal tersebut, segera bawa ke rumah sakit, karena ini merupakan keadaan darurat medis dan harus segera mendapat penanganan dari dokter.

Inilah Cara  Mudah untuk Mengatasinya


Jika kamu menyusui, kamu disarankan untuk tidak mengonsumsi asupan yang berasal dari susu sapi karena selama masih menyusui, apa pun yang kamu konsumsi akan memengaruhi kandungan ASI-mu.

Nah, jika kamu ingin memberikan susu formula, pilih susu bertuliskan hypoallergenic. Susu ini bisa memecah protein pada susu. Atau, kamu juga bisa memakai susu formula yang berbasis kedelai. Namun sayangnya, ada beberapa bayi pengidap alergi susu sapi yang juga alergi terhadap kedelai.

Yang perlu kamu ketahui adalah jika bayimu mengalami alergi susu sapi, dia juga menjadi lebih mungkin untuk mengalami alergi pada makanan tertentu seperti daging sapi, telur, kedelai, kacang, atau susu yang berasal dari hewan lainnya. Atau mungkin juga alergi pada serbuk sari, tungau, bulu binatang peliharaan, atau zat lainnya.

Alergi pada bayi tentu sangat mengkhawatirkan terutama bagi orang tua. Cara termudah dan terbaik mencegah Si Kecil mengalami alergi susu sapi adalah memberikan ASI selama enam bulan pertamanya. Alasannya, selain sangat baik bagi kesehatannya, bayi yang menyusu ASI juga lebih sedikit mengalami alergi dan infeksi ketimbang bayi yang diberikan susu formula.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai tanda-tanda bayi alergi susu sapi. Terus kunjungi situs http://tehuntukmengobatiasbestosis.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya. Dan untuk anda yang tidak ingin ketinggalan seputar informasi kesehatan silahkan simpan link tersebut. Jika link tersebut penuh makna dan bermanfaat, silahkan share di media sosial sebagai bentuk rasa simpatik anda terhadap situs resmi kami. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya.

Baca juga artikel menarik lainnya | Tips Merawat Area Organ Intim Pada Bayi

Related Post

Previous
Next Post »