Tidur Tengkurap Picu Nyeri Pada Tulang Punggung

Tidur atau istirahat merupakan kegiatan yang sangat perlu dilakukan oleh setiap orang untuk mendapatkan atau mengembalikan energi yang telah terbuang setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk waktu ideal melakukan istirahat atau tidur adalah 8 jam per harinya. 

Tidur tengkurap picu nyeri pada tulang punggung -, Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu blogspot milik Alfian Herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi tidur tengkurap picu nyeri pada tulang punggung.

Tidur Tengkurap Picu Nyeri Pada Tulang Punggung


Dikutip dari life.viva.co.id -, Membahas tentang tidur tentu saja hal ini tidak bisa lepas dengan namanya posisi tidur, setiap orang memiliki posisi tidur sendiri-sendiri seperti contohnya posisi tidur berbaring, miring kanan kiri ataupun posisi terngkurap. Hal ini dikarenakan dengan posisi tidur yang biasa dilakukan dipercaya akan membuat tidur lebih nyenyak.

Kebanyakan orang lebih memilih tidur dengan posisi tengkurap karena alasan kenyamanan. Namun, posisi tersebut ternyata memiliki dampak negatif bagi tubuh terutama yang memiliki keluhan sakit punggung. Posisi tengkurap cenderung membuat area tulang belakang, seperti ditarik melebihi normalnya. Hal itu yang akhirnya membuat ligamen pada punggung kontraksi sehingga memicu rasa nyeri, seperti dilansir dari laman Prevention.

Meskipun berdampak serius pada penderita sakit punggung, namun tidur tengkurap tidak terlalu memengaruhi kondisi kesehatan orang dewasa yang tidak memiliki keluhan pada persendian. Untuk itu, agar mengurangi rasa nyeri tanpa mengubah posisi tidur Anda, sebaiknya berikan bantal tipis di area perut. Itu akan membantu mencegah proses penarikan pada tulang belakang sehingga meminimalisir rasa nyeri.

Tapi, untuk yang ingin mengubah posisi tidur menjadi menyamping, disarankan juga menempatkan bantal di saat tidur. Salah satunya, posisikan bantal diantara kedua kaki untuk meringankan nyeri saat tulang kaki saling bertemu.

Bahaya Tidur Tengkurap yang Perlu Anda Ketahui


Namun perlu anda ketahui jika tidak semua posisi tidur baik untuk kesehatan. Menurut beberapa ahli, posisi tidur yang tidak disarankan adalah dengan posisi tengkurap. Posisi tengkurap memiliki efek negatif untuk kesehatan jika dilakukan terus menerus. Mengenai posisi tidur tersebut, kali ini akan dijelaskan mengenai bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan. Simak ulasan berikut ini!

Mengganggu Sistem Pernapasan

Posisi tidur tengkurap tentu sudah pasti dapat mengganggu sistem pernapasan. Posisi tersebut secara otomatis membuat hidung akan tertutup yang membuat susah bernafas. Selain itu, posisi tengkurap juga bisa membuat dada beralih fungsi untuk menompang badan, sehingga dengan posisi tersebut kondisi dada akan menjadi tertekan dan membuat nafas menjadi sesak. Apalagi bagi orang yang memiliki penyakit asma sangat dilarang sekali untuk melakukan posisi tidur dengan tengkurap karena itu akan semakin memperburuk kondisi penyakit tersebut.

Membuat Sakit Jantung

Bahaya tidur tengkurap dapat menyebabkan sakit jantung, hal tersebut disebabkan karena jantung menjadi terhimpit ketika tidur dalam posisi tengkurap. Kondisi tersebut juga tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit lainnya yang terjadi pada kinerja saraf pusat dan otak. Oleh karena itu, hindarilah posisi tidur tengkurap dan lakukan posisi tidur yang lebih baik lainnya. Baca juga Tips menjaga kesehatan jantung dan paru-paru.

Membuat Badan Menjadi Pegal-pegal

Istirahat biasanya memberikan efek rasa segar dan bugar setelah bangun tidur. Namun hal ini berbanding terbalik ketika tidur dalam posisi tengkurap. Hal ini disebabakan karena posisi ini sering disertai dengan posisi memiringkan kepala ke kanan dan ke kiri untuk menghindari posisi hidung tertutup. Jika posisi tersebut dilakukan selama semalaman maka akan mengakibatkan nyeri pada leher ketika bangun tidur. Dikutip dari disehat.com

Baca juga | Tips Sederhana Basmi Semut Dalam Rumah 

Terus kunjungi situs http://tehuntukmengobatiasbestosis.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Tidur Tengkurap Picu Nyeri Pada Tulang Punggung

Related Post

Previous
Next Post »