Jenis Vitamin yang Larut dalam Lemak

Vitamin A, D, E, dan K adalah vitamin yang arut dalam lemak. Vitamin Vitamin ini bersirkulasi dalam darah dan disalurkan ke jaringan dalam keadaan larut sebagai lipid. Setiap vitamin larut dalam lemak dan yang melebihi kebutuhan tubuh akan disimpan dalam lemak tubuh. Karena tempat penyimpanan memungkinkan sejumlah besar vitamin ditumpuk dalam tubuh, risiko yang sangat besar terjadi adalah keracunan. Vitamin E dan K tidak beracun dalam jumlah besar,tetapi vitamin A dan D dapat sangat beracun Saya tidak memasukkan karoten (Provitamin A) sebagai vitamin yang larut dalam lemak, meskipun kondisinya dapat berubah.

Ketahui inilah Jenis Vitamin yang Larut dalam Lemak 


Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Kami selaku agen resmi, tidak hanya menghadirkan produk herbal yang berkualitas saja, namun kami juga dapat memberikan kenyamanan kepada anda calon pelanggan kami dengan memberikan sistem pembayaran yang paling istimewa yakni (kirim barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru transfer pembayaran). 

Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Jenis Vitamin yang Larut dalam Lemak . Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut! 

Jenis vitamin yang larut dalam lemak | Vitamin yang bisa larut dalam lemak adalah jenis vitamin yang jika sudah masuk ke dalam tubuh manusia, maka akan sulit dikeluarkan lagi dari tubuh. Sejumlah vitamin yang bukan larut lemak bakal dengan mudah untuk keluar melalui urin maupun keringat. Jadi, sudah bisa anda tangkap bahwa intinya vitamin larut lemak tak akan mampu Anda keluarkan lewat urin dan keringat.

Baca juga artikel menarik lainnya  | Tanda-tanda Bayi Alergi Susu Sapi 

Bahkan diketahui pula bahwa vitamin larut lemak itu biasanya akan hilang sedikit saja ketika sudah melewati proses pengolahan, seperti misalnya dimasak. Sifat toksik dari vitamin yang larut dalam lemak pun juga memiliki tingkat yang tinggi. Tak semua dari vitamin yang kita tahu adalah bertipe larut lemak.

1. Vitamin A

Vitamin yang dikenal mendukung dan meningkatkan kesehatan mata ini ditemukan oleh Mc. Collum dan Davis di tahun 1913. Vitamin ini dikenal sebagai jenis vitamin antioksidan dan diketahui mampu larut di dalam minyak.

2. Vitamin D

Jenis vitamin ini sangat berbeda dari vitamin yang lain dan yang menjadikannya lebih istimewa adalah karena sinar matahari dapat menghasilkannya. Dengan demikian, kesimpulan sudah kita dapat, yaitu bahwa seseorang yang ingin mendapatkan vitamin D, berjemur di bawah sinar matahari (terutama di pagi hari) secara teratur akan sangat berguna. Walaupun terjadi peningkatan pembentukan vitamin D pada kulit karena terpapar sinar matahari, vitamin D dari sinar matahari tak akan membuat keracunan.

Pada tahun 1924-lah vitamin ini ditemukan dan yang menemukannya adalah Steenbook dan Hess. Mereka jugalah yang memberikan pernyataan bahwa ada daya anti rakitis yang dipunyai makanan yang terpapar sinar ultraviolet. Kemudian 6 tahun kemudian atau tepatnya di tahun 1930, terjadilah penemuan vitamin D yang bentuknya kristal.

Tanpa bantuan sinar matahari, vitamin D pun mampu terbentuk sempurna di dalam tubuh setiap manusia. Ketika vitamin D bisa didapat dari sinar matahari langsung, maka asupan vitamin D dari sumber makanan pun bisa berkurang. Hal ini karena ada proses sintesis oleh tubuh akan kebutuhan vitamin D.

3. Vitamin E

Vitamin yang dikenal baik untuk kulit ini penemuannya terjadi di tahun 1920 oleh Evans dan Bishop. Bila Anda pernah mendengar istilah tokopherol, maka inilah yang menjadi asal kata vitamin E di mana tokos memiliki makna kelahiran, sementara pherein bermakna membawa atau mengandung. Akhiran ol yang digunakan adalah karena ada suatu senyawa sterol yang dibawa vitamin ini.

Untuk proses reproduksi manusia, vitamin E ini tak dapat diabaikan, bahkan untuk kelangsungan dalam mendapatkan keturunan. Istilah lainnya untuk vitamin E adalah anti sterilitas. 8 mg adalah dosis yang dianjurkan bagi wanita, dan 10 mg untuk pria per harinya.

4. Vitamin K

Penemuan dari vitamin ini adalah di tahun 1935 oleh Dr. Dam dan biasanya vitamin K inilah yang diketahui berperan sebagai vitamin koagulasi. Dalam mencegah pendarahan, vitamin K ini sangat penting dalam tubuh, maka asupannya memang perlu dijaga dan dipenuhi dengan baik karena kalau tidak, akibat pendarahan bisa fatal. Diketahui pula bahwa rata-rata sumber vitamin K itu merupakan hasil proses sintesa pada sistem pencernaan oleh bakteri.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai jenis vitamin yang larut dalam lemak. Nah, setelah mengetahui sejumlah informasi apa saja vitamin yang larut dalam lemak, tentu ini diharapkan dapat menjadi referensi dalam membantu anda dalam memenuhi asupannya. Menjaga keseimbangan vitamin adalah tugas kita supaya tidak berkelebihan maupun kekurangan. Ada risiko kesehatan tersendiri ketika vitamin-vitamin tersebut tak dipenuhi dengan baik di dalam tubuh kita. 

Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://tehuntukmengobatiasbestosis.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Alamat web diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Agen Resmi Alfian Herbal :

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115. 

Jenis Vitamin yang Larut dalam Lemak

Related Post

Previous
Next Post »